Mengenal Instrument Musik Gitar (organology)

kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang instrument musik yang sering kita sebut dengan gitar.
jenis instrument musik ini tergolong instrument musik yang paling digemari karena , instrument musik jenis ini mudah dibawa kemana aja karena bisa digunakan untuk mengiringi lagu dan bermain melody.
tetapi sebelum anda mengetahui bagaimana cara bermain dan memainkan instrument musik ini, alangkah baiknya kita mengetahui bagian-bagian dari instrument musik ini.




Bagi pemain music, hal yang perlu untuk di ketahui adalah jenis dan bagian-bagian dari instrument apa yang kita mainkan. Karena, dengan mengetahui jenis dan bagian-bagian dari instrument yang kita mainkan, kita akan mengetahui dan akan lebih mudah dalam melakukan perawatan pada instrument yang kita miliki.

Gitar termasuk pada kategori instrument chordophone karena instrument chordophone adalah instrument yang sumber bunyinya berasal dari dawai (senar) yang bergetar. Sumber bunyi dari instrument gitar adalah dawai (senar) yang bergetar. Namun untuk membuat instrument gitar bisa di mainkan dengan benar, dawai (senar) harus di tuning terlebih dahulu sesuai aturan standar tuning yang berlaku. Pada materi organology music kita di tuntut untuk mengetahui jenis dan bagian-bagian dari instrument yang kita miliki. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas sebuah instrument gitar seperti di berikut:





jika kita sudah mengetahui bagian-bagian dari instrument musik ini, kita akan lebih mudah dalam merawat ataupun memperbaiki instrument musik kita sendiri. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukat, Ritmis dan Tempo

Sejarah Instrument Musik Saxophone